Sabtu, 23 April 2011

Tiga Mantan Pemain Timnas Ramaikan Balon Exco Hingga pukul 16.00 WIB sudah ada 62 bakal calon Exco yang diusung pemilik hak suara.

VIVAnews - Tiga mantan pemain tim nasional Indonesia, Bob Hippy, Oyong Liza dan Gatot Haryo Sutedjo, meramaikan bakal calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2011-2015.

Hingga Sabtu 23 April 2011 sore, pendaftaran bakal calon anggota Exco PSSI merupakan yang teramai. Sebagaimana yang dilansir situs resmi PSSI, pssi-football.com, hingga pukul 16.00 WIB sudah ada 62 bakal calon Exco yang  diusung pemilik hak suara.

Tiga dari 62 bakal calon tersebut adalah mantan pemain timnas Indonesia. Bob Hippy dan Oyong Liza merupakan mantan pemain timnas Merah Putih era 1960-an, sedangkan GH Sutedjo merupakan bagian timnas Binatama yang hampir setahun melakukan pelatihan di Brasil pada awal tahun 1980-an.

Tidak hanya dicalonkan sebagai anggota Exco, GH Sutedjo juga dicalonkan sebagai wakil ketua umum. Meski begitu ketua Pengcab PSSI Jakarta Timur tersebut lebih cenderung membidik posisi anggota Exco.

"Saya percaya anggota PSSI yang memiliki hak suara tentunya akan memilih dengan pertimbangan hati nuraninya," jelas GH Sutedjo yang mendapat dukungan suara dari klub Divisi I Liga Indonesia, Jakarta Timur FC, seperti yang dilansir pssi-football.com.

Bob Hippy, yang saat ini menjabat sebagai ketua yayasan sekolah sepakbola AS IOP, mendapat dukungan suara dari klub Divisi I Persibul Buol. Sedangkan Oyong didukung oleh klub PSP Padang untuk menjadi bakal calon anggota Exco. Surat dukungan yang ditandatangani oleh ketua umum PSP Padang Mahyeldi Ansharullah dan sekretaris umum Nofiardi tersebut dikembalikan sendiri oleh Oyong ke kantor PSSI, Sabtu 23 April 2011 siang.

Oyong sendiri berharap pemilik hak suara pada Kongres 20 Mei mendatang bisa memilih figur yang memiliki kepedulian tinggi terhadap perkembangan sepakbola. "Kami ini mantan pemain yang setiap harinya tak pernah berhenti memikirkan kapan sepakbola Indonesia bisa lebih maju," papar mantan bek tengah yang tangguh tersebut. (eh)
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar